tav

24 May 2013

Lebih Baik Makan Ikan Dalam Alam Nyata Daripada Makan Ayam Dalam Mimpi


Setiap orang pasti punya impian, entah itu mimpi jadi orang kaya, jadi dokter atau bahkan mimpi menjadi seorang presiden. Namun tidak setiap orang berusaha keras untuk meraih mimpi, menjadikan mimpi menjadikan kenyataan. Butuh kerja keras dan usaha yang sungguh sungguh untuk membuatnya jadi nyata.

Anda boleh saja bermimpi dan memang dianjurkan untuk mempunyai impian, karena dengan impian itu kita punya harapan, dengan harapan itu kita bisa punya tujuan hidup. Bayangkan jika kita tidak ada tujuan hidup, mungkin kita akan melakukan bunuh diri.

Ada seseorang yang menginginkan dirinya menjadi kaya, namun dia tidak berusaha dengan sungguh sungguh untuk mendapatkannya, yaitu hanya dengan berpangku tangan dan berharap suatu saat akan ada pekerjaan yang bagus baginya atau bahkan ada yang berharap kaya dari nomer togel.
 

Ada lagi orang yang mempunyai mimpi suatu saat akan memiliki mobil mewah. Namun dia hanya berharap dari undian berhadiah, dan tidak mau berusaha dengan tekun. Ada pula yang bermimpi mempunyai istri yang cantik padahal dia tidak mempunyai apa apa, tidak ganteng, tidak punya penghasilan tetap, kelakukan jelek , dan seterusnya.


Dalam Islam kita memang diharuskan BERUSAHA  dan berikhtiar , kita tidak bisa hanya berdoa saja dan berpangku tangan saja apalagi hanya bermimpi. Makna doa itu sendiri adalah berusaha, jadi salah kaprah kalo ada orang berdoa saja dan tidak berusaha.
Orang yang hanya bermimpi saja cenderung malas, hanya akan mengharapkan bantuan dari orang lain dan. Uang tidak akan datang dengan sendirinya, dengan kita hanya berpangku tangan.

Memang segala sesuatu telah diatur oleh Allah, namun Allah juga benci kepada orang yang hanya berpangku tangan saja. Uang tidak akan pernah jatuh dari langit begitu saja tanpa kita berusaha

Allah berfirman dalam surat QS. Ar-Ra'du (13):11

Allah tidak akan merubah nasib suatu kaum jika bukan kaum itu sendiri yang merubahnya

Memang Allah menganjurkan kita untuk menyerahkan segala sesuatunya kepada-Nya, namun tawakkal tidak berarti hanya berdiam diri dan tidak berusaha, Hendaknya setiap muslim bersungguh-sungguh dan berusaha untuk mendapatkan penghidupan. Hanya saja ia tidak boleh menyandarkan diri pada kelelahan, kerja keras dan usahanya, tetapi ia harus meyakini bahwa segala urusan adalah milik Allah, dan bahwa rizki itu hanyalah dari Dia semata.

Marilah kita mulai hari ini menyadarkan diri kita, bahwa segala sesuatu memang tidak semudah dari yang kita fikirkan , namun juga tidak sesulit itu. Dengan ikhtiar dan tawakal mari kita jalani hidup ini dengan penuh kekhusu'an mengharapkan ridha Allah swt.


ayo mulai hari ini , Stop Dreaming Start Action


Share This


Like This

No comments :

Post a Comment

Silahkan menyampaikan pertanyaan, komentar dan saran serta masukan untuk menjadi bagian dalam perbaikan