tav

04 February 2012

Yang Terbaik

Pernyataan bahwa " Tidak Ada Daya dan Kekuatan Melainkan Karena Allah " merupakan pernyataan keimanan seseorang akan Kuasa dan Kehendak Allah atas segala hal yang berlaku dalam kehidupannya. Keimanan terhadap sesuatu Yang Baik dan Yang Buruk yang diberikan olehNya merupakan keimanan tertinggi seorang hamba kepada KhalidNya.
----------------------------------------------------------------------------
Sering kali kehidupan tak memberikan apa yang kita inginkan. Tatapi, tak jarang pula kehidupan memberikan apa yang tak kita minta. Sekali waktu, begitu mudahnya apa yang kita panjatkan terkabulkan, tapi di waktu yang lain sulitnya tak tertangguhkan, meski kita sudah ” membanting-banting tulang”.
Kehidupan yang kita jalani memang tak ubahnya seperti kincir angin: kadang kita berada dia atas, kadang berada di bawah. Setiap orang pasti mengalami situasi semacam ini; ada yang bisa menjalani dan melewatinya dengan wajar dan bermartabat, tapi tak sedikit pula yang terpental dan melewatinya dengan cara yang tidak wajar karena lebih memilih jalan pintas. Itulah Kehidupan, tapi jangan salahkan dia karena Ia yang memberikan kesempatan untuk berkarya dan berkarya. Karya baik ataupun karya buruk tergantung keinginan yang anda melakukannya.

Seringkali, perjuangan adalah sesuatu yang kita butuhkan dalam hidup ini. Jika Tuhan memperbolehkan hidup kita lalui tanpa cobaan, hal ini akan membuat kita lemah. Kita tidak akan sekuat seperti apa yang kita harapkan.

Kita meminta kekuatan... dan Tuhan memberi kita kesulitan untuk kita hadapi dan membuat hidup kita menjadi kuat.
Kita meminta kebijksanaan... dan Tuhan memberi kita masalah-masalah yang harus kita pecahkan
Kita meminta kemakmuran... dan Tuhan memberi otak dan kekuatan untuk bekerja
Kita meminta keberanian... dan Tuhan memberikan rintangan untuk kita hadapai
Kita meminta cinta... dan Tuhan memberikan orang-orang yang dalam kesulitan untuk kita bantu
Kita meminta pertolongan... dan Tuhan memberikan kita kesempatan

"Kita tidak menerima apa yang kita inginkan..., tapi kita menerima apa yang kita butuhkan"

Share This


Like This